Posted by : untung Thursday, October 31, 2013

KITA sesebagai orang tua pasti ingin membuat buah hati kita bahagia, saya akan memberikan sedikit info semoga bermanfaat untuk membuat anak bahagia

 eMembuat anak bahagia tentunya menjadi kewajiban bagi setiap orangtua. Banyak cara yang dapat Anda lakukan tanpa harus memfasilitasi anak-anak dengan barang-barang mewah yang mereka inginkan. Pemberian barang-barang mewah pada anak, biasanya akan membuat mereka memiliki sifat individu dan egois.

Cara sederhana sesuai dengan umur mereka, dapat Anda lakukan untuk membuat anak-anak selalu bahagia bersama orangtuanya. Berikut beberapa tips anak bahagia yang dapat para orangtua lakukan kepada anak-anak, yaitu :

 Memberikan pujian



Anak-anak sangat menyenangi pujian dari orang terdekatnya seperti keluarga, terlebih pujian tersebut merupakan hasil jerih payahnya sendiri. Berikanlah pujian kepada sang buah hati Anda, saat mereka mendapatkan nilai yang baik disekolah ataupun kegiatan lain diluar sekolah. Tentunya, hal ini akan membuat anak bahagia bersama orangtuanya.


 Memberikan hadiah

Selain pujian yang mendidik, Anda juga dapat memberikan sang buah hati hadiah kecil dan bermakna. Selain dapat membuat anak bahagia, dengan memberikan hadiah mereka dapat meningkatkan prestasinya. Suatu kebanggan bukan, jika sang buah hati memiliki prestasi yang baik di bidang akademik ataupun luar akademik.


Bekerja bersama-sama


Menghabiskan waktu liburan bersama di rumah akan menjadi menyenangkan jika dihabiskan dengan hal yang bermanfaat. Anda dapat mengajak si buah hati untuk belajar memasak, cara bertanam, membersihkan rumah, dan pekerjaan lainnya. Tentunya menjadi hal yang menyenangkan bagi si kecil menghabiskan liburan bersama orangtuanya, meskipun di rumah.


Bermain game


Liburan di rumah juga dapat diisi dengan bermain game bersama-sama. Ditambah game yang dimainkan bersifat pertandingan, seperti bola, balap mobil, dan lainnya. Tentunya akan menjadi lebih seru lagi jika ada hukuman yang lucu bagi yang kalah. Selain membuat anak bahagia kegiatan ini juga berguna untuk mempererat kekompakan antara anak dan orangtua.
Cukup sederhana bukan untuk membuat anak bahagia? Tentunya masih banyak cara lain yang dapat Anda lakukan sebagai orangtua. Namun, tetap pastikan selalu cara tersebut harus dapat mendidik anak untuk menjadi anak yang lebih baik lagi.


Semoga bermanfaat

{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © untung teruz - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -