Posted by : untung Friday, June 7, 2013

Google telah meluncurkan beberapa kali pembaharuan untuk Android Market, mulai dari segi fitur hingga pada segi designnya mengalami perubahan secara total. Bila diperhatikan, perubahan ini terlihat lebih baik dengan designnya yang lebih cantik,rapi dan bersih ditambah dengan hadirnya beberapa fitur baru yg lebih lengkap sehingga semakin membuat Market terbaru ini terlihat lebih baik nan komplit.
3
Namun sayangnya,  tidak semua pengguna menyukai update terhadap Market ini, banyak dari mereka yang mengeluhkan karena Market terbaru terasa lebih lambat sewaktu membuka aplikasi apalagi jika menggunakan jaringan yang cukup lambat. Banyak pengguna Anroid yang ingin mengembalikan Market ke Versi sebelumnya dengan cara menghapus pembaharuannya ataupun dengan tidak mencentang tanda update otomatis pada market, akan tetapi dengan cara tersebut Market tetap otomatis melakukan pembaharuan sendiri tanpa persetujuan.
 Untuk mengatasi hal ini, anda dapat mencoba tips berikut ini,
1. HH anda telah di Root terlebih dulu
2. Pasang (install) aplikasi Link2SD, tersedia di Market
3. Jalankan Link2SD, Cari aplikasi Market, di bagian Atur, pilih opsi hapus instalan pembaharuan (gunanya untuk mengembalikan versi market ke Versi-versi yang sebelumnya).
4. Masih pada Link2Sd, lalu buka Market kembali, pilih  aksi kemudian pilih Freeze (ini maksudnya untuk melakukan pembekuan terhadap Aplikasi yang kita seleksi agar tetap seperti ini dan tidak berubah serta diupdate secara otomatis)
5. Setelah di Freeze secara otomatis akan muncul tanda bertuliskan “Frozen” yang berarti market telah dibekukan.
Demikian tips untuk menonaktifkan update otomatis market pada Android.
Semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © untung teruz - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -