Posted by : untung Friday, June 14, 2013


Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri. Aktivasi akun sekolah di layanan informasi terpadu Padamu Negri dilakukan oleh pihak sekolah, aktifasi tersebut adalah untuk proses pemuktahiran data NUPTK tahun 2013, Pemutakhiran data atau disebut juga verivikasi validasi (verVal) dilaksanakan secara online melalui layanan Padamu Negeri.
Bagi petugas sekolah yang mengurus tersebut, Akun yang telah di aktifkan ini digunakan untuk proses pengisian dan update data PTK berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari data NUPTK berdasarkan formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti VerVal. Sebelum mengaktifkan akun sekolah yang harus dipersiapkan adalah Surat Aktivasi Akun Sekolah yang berisi User ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi.
Dari pada panjang lebar njelasin gax karuan pasti gax sabar pengen tau Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri nah langsug saja kuta lihat Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri di bawah ini.
Catatan :
Surat Aktifasi Akun Login PADAMU NEGERI setiap sekolah dapat diambil ke Admin Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Perlu dipahami dan dimaklumi bahwa proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung selama bulan Juni 2013 sesuai kondisi wilayah masing-masing.

” Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri “

Sebelum melakukan Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri pertama-tama siapkan data-data berikut ini :
  1. Surat aktivasi akun sekolah (user ID dan Kode Aktivasi)
  2. Kata Sandi/Password
  3. Data Administrator = Nama, TTL,Jenis Kelamin,alamat dan Email Admin
  4. Data Sekolah = NPSN, Status sekolah, Nama Kepala Sekolah, Alamat Sekolah : Desa, Kecamatan, nomor telepon, alamat email sekolah dan Website sekolah (jika ada)
  5. Peta sekolah via Google Map
Setelah selesai mempersiapkan data-data tersebut langkah selanjutnya adalah Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri atau Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri yang akan alapalap bagikan.

Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri :

  1. Kunjungi website http://padamu.siap.web.id
  2. Pilih Login lalu Aktivasi Akun Sekolah883ba aktivasi1 Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
  3. Pilih Aktivasi Akun Sekolah
  4. Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.web.id/padamu
  5. Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat (Masukan SIAP ID dan Kode Aktivasi yang didapat dari Dinas Pendidikan)20414 aktivasi2 Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
  6. Setelah Login, jika berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti:aktivasi3 padamu nengri Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu NegeriMenu Password (Atur Username, Kata Sandi/Password, dan Email)
aktivasi4 padamu nengri Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
Menu Admin Sekolah, isikan data pengelola (operator) sekolah
aktivasi5 padamu nengri Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
Data profil sekolah (NPSN, alamat sekolah, dll)
aktivasi6 padamu nengri Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
 Menentukan lokasi sekolah di peta yang tersedia
aktivasi7 padamu nengri Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri
 Setelah data-data di atas lengkap dan benar lalu Simpan
NB*=Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun Sekolah ini adalah Surat Aktivasi Akun Login dari Dinas Pendidikan Kab/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal Ulang data NUPTK tahun 2013 secara online melalui layanan Padamu Negeri dimulai sejak tanggal 3 sampai 30 September 2013.
Demikianlah info dari kami mengenai Info mengenai Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri yang semoga bisa membantu Anda dalam menambah wawasan sobat. Sekian dan terima kasih banyak atas kunjungan Anda, semoga Cara Aktivasi Akun Sekolah Di Layanan Padamu Negeri ini dapat bermanfaat. SEMOGA SUKSES SELALU..!! Trimakasih telah berkunjung d


Artikel ini bersumber dari: http://alapalap.com/cara-aktivasi-akun-sekolah-di-layanan-padamu-negeri#ixzz2WFaWNvub

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © untung teruz - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -